Bandar Udara Internasional paling bersih

Ketika kita melakukan perjalanan wisata ke tempat tempat eksotis yang jauh, tentunya kita seringkali memperhatikan Bandara atau Bandar Udara tempat kita singgah ataupun tempat kita berangkat. Bagaimana dengan kebersihan nya?
Skytrax (yaitu sebuah badan jasa konsultasi di United Kingdom yang bergerak di bidang penilaian penerbangan maupun bandaranya) telah merangkumnya untuk anda ketahui. Berikut daftar 10 bandara yang dinilai paling bersih di tahun 2017 :


1. Bandara Internasional Tokyo Haneda - Jepang
Bandara Haneda, Tokyo, Jepang
Bandar Udara yang ada di Tokyo ini menjadi yang pilihan terbersih versi Skytrax, tentunya bukan tanpa sebab. Bandara Haneda yang sudah ada sejak tahun 1931 memulainya dengan menangani kebutuhan terbang domestik, dan dengan seiring waktu menangani penerbangan internasional di tahun 1940an.

2. Bandara Internasional Incheon - Korea Selatan
Bandara Incheon - Korea Selatan
Terbersih kedua adalah Incheon yang ternyata adalah Bandara paling besar di Korea Selatan. Selain meraih penilaian terbersih, Bandara Incheon ini pula pernah mendapatkan yang terbaik di dunia. Incheon dibangun pada 1992, dan baru mulai resmi pembukaan Bandara pada tahun 2001.

3. Bandara Chubu Centrair Nagoya, Jepang
Bandara Chubu Centrair Nagoya Jepang
Bandara Chubu Centrair di Nagoya Jepang ini memulai operasional penerbangannya di tahun 2005. Bandar Udara bertaraf Internasional ini terdiri dari empat lantai, dimana tersedia berbagai fasilitas di bandara ini. Mulai dari Kantor Pos, Agency perjalanan, ruang ibadah, area bermain anak, Bank / tempat penukaran mata uang asing, Food Court dengan banyak pilihan, toko buku, toko mainan, hadiah, tempat pijat dan Spa, bahkan Bathhouse juga ada disini.

4. Bandara Internasional Taipei Taoyuan, Taiwan
Bandar Udara Taipei Taoyuan, Taiwan
Bandara Taoyuan yang dibangun tahun 1979 merupakan pengganti Bandara Sungshan yang hanyak melayani rute terbang di dalam negeri saja. Setelah Bandara Taoyuan menggantikan Bandara Sungshan, dan menjadi Bandara Internasional perubahan peningkatan traffic penumpang dan barang keluar masuk semakin baik sehingga meningkatkan perkembangan ekonomi daerah, dan perdagangan penting. Setelah melewati kerusuhan keuangan di tahun 1998, pasar internasional makin meningkat dan permintaan industi bertambah membuat jalur transportasi udara juga bertumbuh; sejalan dengan ini Bandara Taoyuan memiliki hasil operasional yang tinggi baik penumpang maupun barangnya.

5. Bandara Internasional Narita, Jepang

Bandara Internasional Narita, Jepang
Bandara Narita ini merupakan bandara internasional yang terkenal sibuk setelah Haneda. Jepang walaupun merupakan negara kecil dan maju, dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang pesat sehingga banyak dibangun Bandar Udara yang kebanyakan menjadi Bandara sibuk dan berkembang pesat.

6. Bandara Internasional Changi, Singapura

Bandara Intersional Changi, Singapura
Bandara internasional ini dikenal mempunyai fasilitas yang paling baik di kawasan Asia dan juga terkenal di dunia; dan mendapat perhargaan bandara terbaik di tahun 2017 versi Skytrax. Terdapat banyak fasilitas di dalam bandara ini yang layak diacungi jempol, seperti Kolam renang, taman bermain anak, taman bunga, bahkan bioskop pun ada disini.

7. Bandara Internasional Hong Kong
Bandara Internasional Hongkong
Bandara yang dibuka pada 1998 ini berada di pulau Chek Lap Kok, oleh karena itu suka disebut juga Bandara Chek Lap Kok. Dan karena letak strategisnya, maka bandara itu terus meningkat, sampai akhirnya diakui dan dihargai menjadi salah satu yang terbaik dari tahun 2001 sampai 2005 menurut SkyTrax. Bandara Internasional Hongkong ini memiliki fasilitas pendukung yang sangat baik, seperti Restoran, Bakery, Coffee Shop, Fast Food, Food Courts, Bars, bahkan sampai Theatre pun tersedia disini.

8. Bandara Zurich, Swiss
Bandara Zurich, Swiss
9. Bandara Internasional Kansai, Jepang
Bandara Internasional Kansai, Jepang

10. Bandara Internasional Hamad, Qatar

Bandara Internasional Hamad, Qatar