Keindahan Wisata Kepulauan Kei Maluku Tenggara

Maluku yang merupakan salah satu provinsi paling tua di Indonesia bagian timur ini menyimpan keindahan wisata yang banyak dikagumi para wisawatan lokal maupun wisatawan manca negara. Selain menyimpan keindahan alam yang menakjubkan, Maluku juga menyimpan kekayaan hasil bumi berupa intan. Ibukota Maluku adalah kota Ambon yang dikenal orang dengan sebutan Ambon Manise yang bisa diartikan sebagai Ambon yang indah.

Berikut Tempat Wisata Rekreasi yang bisa kita kunjungi saat berada di Maluku, khususnya di Maluku bagian Tenggara yang terkenal dengan aneka keindahan alamnya.

Kepulauan Kei
Gugusan pulau pulau yang terdiri lebih dari 200an pulau besar maupun pulau kecil ini mempunyai keindahan alami yang mempesona. Surga tersembunyi di Indonesia Timur yang belum banyak tersentuh para turis boleh dijadikan tujuan wisata bagi para penikmat keindahan alam. Kepulauan Kei atau disebut juga Kepulauan Kai memiliki Pantai Pasir Panjang yang memiliki pasir putih yang bersih dan sangat halus. Keindahan pantainya sangat mempesona para turis wisatawan. Banyak orang yang mengenal Pantai Pasir Panjang ini dengan sebutan Pantai Ngurbloat, yang sangat cocok untuk santai menikmati ketenangan suasana pantai. Panjang garis pantai Ngurbloat ini adalah sekitar 2 km panjangnya.
Kepulauan Kei
Goa Hawang
Goa Hawang berjarang 15 km dari kota Tual, yang tercipta karena proses alami ini berada di desa Letvuan, Pulau Kei Kecil. Goa Hawang ini merupakan kombinasi yang menakjubkan dari kolam air tawar yang berwarna biru yang sangat indah dengan batu kutukan di tengah goanya. Dimana menurut cerita legenda, ada dua batu di tengahnya, yang 1 besar dan 1 kecil, dimana yang besar itu adalah seorang pemburu dan batu yang kecil itu adalah anjing peliharaan nya. Berdasarkan cerita, bahwa pemburu dan anjingnya itu mengejar seekor babi yang masuk ke dalam goa. Dan tiba tiba babi itu menghilang. Dan karena kelelahan, pemburu dan anjingnya minum air , dan ternyata air itu terasa pahit, dan lalu pemburu dan anjing tersebut menjelma menjadi batu akibat kutukan dari air tersebut.
Kolam air tawar ini bisa ada karena Goa Hawang ini ternyata menyatu dengan mata air evu yang berada di sungai bawah tanahnya. Di Pulau Bair, kita bisa berenang, bermain air, menyelam, dan berfoto dengan latar belakang pemandangan yang sangat indah.
Goa Hawang
Pulau Bair
Namanya masih belum sering terdengar dikalangan wisatawan, namun ada beberapa wisatawan yang menyebut bahwa Pulau Bair itu seperti Raja Ampatnya versi mini dari Kota Tual di Kepulauan Kei. Lokasi Pulau Bair adalah di kecamatan Dullah Utara Kota Tual, Maluku Tenggara, Kepulauan Kei. Keindahan yang menjadi daya tarik Pulau Bair ini karena adanya dua teluk yang saling berhadapan, dan air lautnya yang berwarna hijau, jernih dan tenang. Oleh karena itu keindahan taman bawah lautnya bisa kita nikmati secara langsung.
Pulau Bair
Selain yang telah disebut diatas, ada pula tujuan wisata lainnya di Maluku Tenggara ini, adalah : Pantai Pasir Timbul Ngurtavur, Pulau Osi, Pantai Santai, Pantai Pintu Kota, Pantai Natsepa, Nusa Pombo, Bandaneira, Pantai Ora